Sport

Jelang Liga Europa, Fiorentina 'Woles'

FIRENZE  -  Bek Fiorentina, Gonzalo Rodriguez bersikeras timnya tidak merasakan di bawah tekanan menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa melawan Dynamo Kiev di Stadio Artemio Franchi, Jumat (24/4) dini hari WIB.
 
Pada leg pertama di kandang Kiev, pertandingan berjalan seri 1-1, sehingga kali ini La Viola cukup bermain 0-0 untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. "Kami memiliki pemain yang sangat berpengalaman untuk mengambil bagian dalam permainan ini," kata Rodriguez seperti dikutip Football Italia.
 
Rodriguez juga merasa mereka telah bermain dengan baik di Kiev. Meski yang ia sadari timnya itu lebih pantas untuk menang. "Kami selalu bisa mengembangkan permainan. Kami harus masuk ke dalam permainan ini dan menang, meski dengan 0-0 saja kami bisa lolos," ucapnya.
 
Musim lalu Fiorentina kalah di final Coppa Italia. Musim ini mereka juga gagal di turnamen itu dengan tereliminasi di semifinal setelah kalah dari Juventus. "Kami semua ingin memenangkan sesuatu, tapi ini tidak mudah. Kami sangat dekat dengan kemenangan di Liga Eropa, tapi kami harus mencapainya perlahan," terang Rodriguez.
 
Dynamo Kiev menurutnya, bermain dengan baik dan memiliki skuat yang bertalenta. Pertandingan kali ini benar-benar tergantung dari cara mereka bermain. Kata Rodriguez, mereka harus memastikan bermainan dengan gaya yang biasa mereka lakukan.
 
"Tentu saja sulit bagi kami untuk menghadapi tim yang hanya diam dan mencoba untuk bertahan. Itu lebih sulit bagi pendekatan kami," ungkap Rodriguez. (rep01/rol)